Akan Datang Hari

Siap tidak siap, ia pasti akan datang. Si pendusta ini akan bungkam tidak dapat bekerja seperti biasnya. Membiarkan tubuh  lain yang selama ini diam menjadi berbicara. Mengatakan apa yang telah kita perbuat dengannya di dunia.

Sesakit apapun hari ini kita, sesedih apapun hari ini kita, sebahagia apapun hari ini kita, bagaimana pun suasana hati kita hari ini. Semua akan sirna, akan berganti dengan hal lain. Akan usai dengan ketetapan-ketetapan Allah yang lain.

Jangan terlalu bahagia dengan keberhasilan di dunia, jangan terlalu sedih karena keinginan kita selalu Allah belokan. Semua sedih dan bahagia di tempat sementara ini akan usai dengan segera.

Jasad yang kita jaga, paras yang kerap orang lain elu-elukan, dan sering tanpa sadar kita banggakan. Akan masuk jua ke dalam pusara. Jasad ini akan kembali ke tanah, dan ruh kita akan kembali kepada-Nya.

Kita akan bertemu pada masa di mana tangan kita bicara, kaki kita bicara, mata hati, jemari, mata, hidung, telinga. Semua yang selama ini diam saja kita gunakan untuk kepentingan kita di dunia, ia akan menjadi saksi atas diri kita.

Jangan bahagia dan bersedih untuk urusan dunia terlalu lama. Sebab dunia ini sementara, dan waktu hisab bisa jadi akan lebih lama. Jangan khawatir untuk urusan dunia, sebab yang kekal adalah kehidupan di akhirat. Maka dari sekaranglah waktunya kita berpikir mau kekal di mana?

Kelak semua anggota tubuh kita akan berkata jujur, lalu kesaksian apakah yang ingin kita dengar dari mereka kelak?

Ya, Allah. Luluskan aku dalam ujian ini. Luluskan aku dalam tes yang Engkau berikan kepadaku di dunia ini. Meski terasa berat, mohon kiranya perkenankan agar aku kuat menanggungnya, agar aku lulus untuk mendapatkan ridha-Mu. Dan bisa bertemu dengan-Mu di sana.

 

Based On Song: Chrisye ~ Akan Datang Hari

Leave a Reply