ILM Islamic Art Festival Part 2 – (About Intention)

Yang pertama adalah tentang INTENTION (Niat) oleh Mariah Idrissi

Mariah Idrissi adalah seorang fashion model Muslim yang berasal dari Wembley Park, London. Pada performancenya di panggung dia lebih banyak bercerita mengenai pengalamannya. Ada beberapa hal mengenai kesuksesan yang dia sampaikan.

Di poin ini dia menceritakan tentang law of atraction (hukum tarik menarik). Seberapa niat kita denganapa yang kita inginkan. Kemudian Mariah Idrissi bercerita tentang keinginannya pergi ke Disney sejak dia masih kecil. Keinginan itu membuatnya mengumpulkan semua hal yang bisa mewujudkan keinginan tersebut. Sampai akhirnya dia menemukan sebuah kuis yang hadiahnya adalah pergi bersama keluarga ke Disney Land. Dan ternyata benar, dia memenangkan kuis itu meskipun sempat diragukan bahwa itu adalah penipuan. Dia tidak pernah tau bagaimana dia bisa mendapatkan biaya untuk pergi ke Disney. Namun, ketika dia memiliki niat yang kuat, dia mengumpulkan segala kemungkinan agar mimpi itu terwujud, maka semesta pun akan berkonspirasi untuk membuat semua itu nyata sepanjang ia tetap percaya.

Pesan Mariah Idrissi ini mengingatkanku pada pesan kak Febrian Shandy tentang niat. “Pokoknya kalo lo mau ke mana pun, yang penting niat dulu aja. Nanti soal gimana dan uangnya dari mana itu akan ada jalannya sendiri.” Kemudian kak Shandy bercerita tentang pengalaman pertama dia di acara Youth Engagement Summit 2009. Itu adalah pengalaman pertamanya ke luar negeri. Dan banyak keunikan perjalanan dia ke luar negri, sampai pada akhirnya sekarang kata #TravelMore begitu lekat dengan sosoknya. Karena di situlah hobbynya, sehingga semesta mendukung semua yang selama ini iya cita-citakan. Sesuatu yang mungkin dulu tidak pernah terbayang olehnya akan seperti saat ini.

Inget juga dengan pesan Ginan yang bilang. “If you want something, the universe will conspire to help you achieve it.”

Inilah kemiripan pertama yang ingin saya ceritakan dari pesan pembicara dengan apa yang saya alami dalam kehidupan saya selama ini bersama teman-teman di Afrakids.

Leave a Reply