ILM Islamic Art Festival Part 1

Acara ILM kemarin sangat menarik buat saya. Saya merasa sedang dipertemukan dengan sebuah tujuan, sebuah titik-titik yang terpisah dan suatu saat akan bersatu. Kami di Afrakids sedang membangun sebuah gerakan, dan entah dibelahan bumi mana ada sekumpulan pemuda lain yang juga sedang berjalan menuju tujuan yang sama. Entah kapan dan pada simpangan mana kami akan bertemu, tapi kami yakin suatu saat kami akan bersama memperjuangkan sesuatu yang tujuannya adalah Satu.

Dan ketika mendengarkan pembicara menyampaikan pesannya, banyak hal-hal sama dengan yang sedang kami perjuangkan sekarang. Sehingga hari ini ada keinginan kuat menuliskannya dan saya bagikan hari ini.

Hari ini saya menantang diri untuk menulis cepat untuk menceritakan dan menyampaikan kepada semua orang apa yang membuat saya kagum dengan perjalanan ini, di hotel ini sendirian.

Pagi ini tim yang pergi ke Malaysia berpisah-pisah untuk mencari apa yang masing-masing ingin lakukan di negara orang. Ada yang mau berjalan ke masjid-masjid, ada yang mau mencari sebanyak-banyaknya orang asing untuk diajak berkenalan, ada yang mau melawan ketakutan untuk jalan sendiri, ada yang ingin menikmati keindahan alam. Intinya kami memutuskan untuk mencari apa yang benar-benar ingin kami lakukan tanpa harus jalan bersama-sama…

Saya punya waktu sampai jam 5 sore untuk menuliskan semua kesimpulan dari acara kemarin. Setalah itu saya harus bertemu dengan 6 teman saya di suatu tempat yang sudah kami tentukan bersama…

Di tempat ini kami sedang bersama-sama membuka mental block masing-masing.

Semoga bisa….

Leave a Reply