Menatap Purnama yang Sama

Kadang aku berpikir, adakah seseorang pada waktu yang sama sedang menatap purnama yang sama?

Atau ia sedang memikirkan hal yang sama. Jika aku hari ini sedang merenungkan nasibku, ia pun sama. Ketika aku sedang berpikir bekal apa yang aku punya untuk pergi berlayar mengarungi lautan lautan luas? Dia sedang berpikir tentang sebuah strategi perjalan. Akan ke mana ia membawa bahteranya nanti? Ketika aku sedang memikirkan ke mana tujuanku? Dia juga sedang berpikir ke mana tujuannya? Ketika aku sedang sibuk menjaga hati, dia juga sibuk menjaga hatinya. Ketika aku sedang merindukannya, ia pun merindukanku.

Mungkinkan saat ini, kami sedang bermunajat untuk saling meminta? Saling berharap agar segera dipertemukan dalam waktu yang tepat dan tercepat. Kami sedang saling meminta meski sama-sama tak tahu dengan siapa kami akan dipermukan.

Adakah seseorang di sana, di malam yang gelap ini sedang merenung sepertiku? “Dia sedang apa ya? Jangan-jangan sekarang ia juga sedang menuliskan sebuah pertanyaan yang sama.” Duduk di atas sejadah sedang sama-sama saling meminta kepada Sang Maha Cinta┬ádi bawah terangnya purnama yang sama,

 

 

Leave a Reply